Selasa, 12 Juni 2012

Makna Nomor 46 Valentino Rossi

SALAM FANS DUCATI JB ROSSI

Hallo... Hallo Fans Ducati JB-Rossi sedunia... Apa kabarnya menjelang race seri Silverstone? Semoga selalu sehat wal afiat.... Karna sibuk ngarit (sok sibuk.com) srondol akan membawakan aritan dari kebon bro triwijayanto.eriek untuk postingan blog kali ini... Monggo disimak sareng-sareng...

========================

No.46 telah menjadi ikon the Living Legend Valentino Rossi, sejak debut grand prix sampe 9x Juara Dunia. Meskipun sudah seikian kali ganti pabrikan motor (Aprilia, Honda, Yamaha, Ducati), no.46 tak pernah lepas dari motor Rossi. Seakan-akan no.46 menjadi no hoki buatnya. Bahkan negara kita pun sempat gandrung dg no.46, dg banyaknya motor2 tanah air yg bertempelakn stiker 46.

Sebenarnya apa sih makna 46 itu sendiri???
Dalam suatu wawancara dg Valentino Rossi, saat ditanya tentang no tersebut Rossi hanya bisa bercerita sejarahnya yaitu saat kecil terkagum2 menonton aksi rider wildcard dari Jepang yg memakai no.46, & kebetulan juga ayahnya (mantan rider GP, Graziano Rossi) dulu jg pake no yg sama. Tapi Rossi tidak bisa menjelaskan maknanya (tidak bisa, merahasiakannya, ato emang tidak tahu maknanya).

Yuk, sok2an berlagak detektif katrok sotoy bin lebay...
  • No.46 selalu dipasang Rossi di motornya, entah itu saat pake Aprilia, Honda, Yamaha, atopun Ducati, bahkan meski mendapatkan hak menggunakan No.1 atas gelar Juara Dunia, Rossi gak mau memasang No.1 dan tetap setia menggunakan no.46. Tanya kenapa????
  • Bra bre bro pasti selau ingat ritual yg dilakukan Rossi sebelum menari-nari dg motornya. Rossi terlebih dahulu disamping motornya dan seakan-akan berbicara dg motornya (gila kali Rossi berbicara dengan benda mati). Momen yang paling istimewa adalah Welkom 2004 dan Sepang* Valencia 2010 saat Rossi menciumi M1 layaknya seorang pacar saat perkenalan & perpisahan. Ya... Rossi menganggap motornya seperti manusia. Kok Bisa????
  • Salah satu orang yg dekat dengan Rossi adalah dedengkot Yamaha Masao Furusawa. 7 tahun bersama Rossi membuatnya begitu memahami bagaimana hubungan Rossi dg tunggangannya (M1). Saat diwawancarai Peter McLaren di Sepang 2011 beliau tidak menampik kesimpulan dari Peter, "...hal yang paling penting untuk diingat adalah hubungan manusia dengan mesin". Furusawa sangat faham, hubungan Rossi dg mesin (M1) layaknya hubungan 2 orang manusia. Benar juga kata Candil Seurieus "Motor Juga manusia!!!!"
  • Kesimpulan : Motor Valentino Rossi dg No.46 adalah seperti "Manusia"
Makna Nomor 46 Valentino Rossi

Makna No.46 adalah.....
Ya.... 46 adalah jumlah kromosom pada manusia. Dalam artian kromosom adalah suatu struktur makromolekul yang berisi DNA di mana informasi genetik dalam sel disimpan. Nah disinilah jawabannya, Motor Valentino Rossi bernomor 46...... mempunyai jumlah kromosom 46 yg berarti mempunyai DNA yg sama dg manusia. Disinilah "mungkin" Rossi ingin menganggap motornya mempunya DNA yg sama dengan DNA-nya (sama2 manusia). Nah dengan begitu hubungan antara manusia dg mesin ini menjadi hubungan yg luar biasa.

Makanya jangan merasa aneh kalo melihat Rossi sedang berbicara dengan motornya. Dan jangan kaget apabila Rossi begitu mudah menjinakkan motornya, membuat mereka berdua seakan2 melekat saat beradu di lintasan...

Akan tetapi sepertinya semua ini belum berlaku untuk Rossi bersama Desmosedici, atas belum adanya hasil yg luar biasa bersama Ducati. Dan (lagi2) gak salah Rossi pernah berpendapat tentang Ducati Desmosedici "sepertinya ini memang karena DNA nya Ducati....."

PELAN TAPI PASTI, DNA DESMOSEDICI BAKAL BERSENYAWA DENGAN DNA ROSSI...

Sebagai penutup, srondol tukang ngarit akan sematkan video dari siapa ga tahu... Kalau penasaran, silakan Googling sendiri

Rossifumi Ganbatte... Hakuna Matata...

(*) Koreksi dari Bro Tito...

6 komentar:

  1. Ralat bang Srondol46, perpisahan Vale ama M1 itu trjadi di Valencia 2010, kl Sepang 2010 dia juara 46x dan jd juara 1 terakhir kalinya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sekali Bro Tito untuk koreksinya... Ini adalah koreksi dari Bro Tito yang kedua atas tulisan salah si tukang ngarit...

      Credit dan terima kasih saya kepada Bro Tito...

      antara lalai, benar-benar tidak tahu, dan sengaja dibuat salah (supaya ada yg mengoreksi - test belaka)

      kpd semuanya, silakan dinilai sendiri :D
      ngeles[dot]com

      skali lagi, semua kredit kpd Bro Tito...
      matur nuwun

      Hapus
  2. makasih mbah srondol dah mengapresiasi aritan ane ... dan ane paling demen ma kata2 terakhir yg huruf kapital.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama bro triwijayanto.... Saya benar-benar kagum dengan aritan sampean... Monggo kita tunggu, semoga DNA red desmo ngemix dengan 46...

      Akan lebih indah daripada MENERIMA pinangan honda :)

      Hapus
  3. @red_apple, betul ding, valencia 2010

    BalasHapus
  4. Salut untuk tulisanya, walopun blog ini dibilang lebay tapi butuh kreatifitas dan imaginasi tinggi tuk nulis2 yg lebay. Dan tulisan yg saya anggap ruar biasa dr mbah srondol adalah "analisa test sepang part 1 dan 2", bener2 luarr biasa bagusnya, walaupun hasilnya belum sesuai dengan yang diharapkan. beri jempol untuk aritan2nya mbah srondol

    BalasHapus