Selasa, 03 April 2012

Benarkah WSBK Ke Indonesia 2014?

Benarkah WSBK Ke Indonesia 2014?
Sempat berhembus desas-desus bahwa Indonesia akan segera masuk dalam kalender WSBK dengan Sentul sebagai sirkuitnya. Adalah Paolo Flammini, CEO Infront Motorsport, yang mengisyaratkan lampu hijau selama konferensi pers ketika mengumumkan Eni sebagai sponsor utama WSBK yang baru. "Mudah-mudahan kami dapat segera mengkonfirmasikan Indonesia dan India masuk dalam kalender WSBK 2014."

Sebelumnya, pada akhir Februari promotor WSBK mengumumkan kesepakatan dengan pemerintah Indonesia, dan sudah dispekulasikan akan adanya balapan berdekatan dengan seri Australia, untuk meminimalkan biaya transportasi. Meskipun sebagian orang di paddock meyakini kebenaran berita tersebut, tetapi kenyataannya tidaklah demikian.

Pengaspalan ulang sirkuit Sentul, dan kemampuan pembiayaan perijinan yang diminta oleh Infront merupakan dua penyebab belumjelasnya status Indonesia di kalender WSBK. Pihak Indonesia sendiri diberi waktu sampai akhir Mei untuk memberikan kejelasan tentang komitmen mereka. Dan sampai adanya kejelasan tersebut, maka impian diadakannya WSBK di Indonesia masih belum jelas.

Tak beda dengan Indonesia, kepastian India untuk menggelar WSBK juga masih di awang-awang: WSBK ingin balapan di Sirkuit Internasional Buddh, tetapi negosiasi tersebut juga belum sampai pada keputusan final.

Memasukkan Indonesia dan India ke kalender WSBK menjadi prioritas bagi Infront, karena beberapa produsen utama mulai melirik ke Asia setelah resesi yang melanda Eropa dan Amerika. Selain itu, pabrikan-pabrikan Jepang cukup familiar di Indonesia, dan Grup Piaggio, yang sudah beroperasi di Vietnam, akan segera membuka pabrik baru di India.

Bagaimana pendapatmu tentang kesiapan Indonesia menggelar WSBK?
Via gpone.com

6 komentar:

  1. gue pesimistik WSBK bisa bener2 mampir ke indo di 2014,pemerintah indo kan lelet,aspal ulang?duitnya mana? blm biaya buat menyelengarakan balapan kan mahal...

    ya mungkin 20 tahun lagi dh indo kebagian WSBK,orang2 WSBK juga pastinya lbh milih sepang ketimbang sentul,lagian sirkuit macau kn juga bagus,klo WSBK mau lebih ke asia kn ada shanghai international sirkiut,suzuka,motegi,sirkuit australia juga banyak yg bagus

    BalasHapus
  2. Jangan2 2014 Hijriyah? heeee.....(ngayal.com)

    BalasHapus
  3. Wah hebat asal jgn dimanfaatkan oleh koruptor dengan proyek proyek tsbt

    BalasHapus
  4. wajib ngebut benahin sentul!!! titik!!
    ayo om tinton,ente kan pengusaha sukses,relasi banyak,ajak para investor rame2 danain proyek sentul2hostWSBK. ane yakin,pangsa pasar amat menjanjikan.dan smoga rencana jangka panjang mampu menarik minat motoGP mampir di Indonesia :bighope:

    BalasHapus
  5. masih jauh..
    kalo india d awang2, indonesia lbh tinggi lg..
    ahahaha..
    jgnkan bikin aspal d sentul, jalanan umum aja byk yg blm diaspal atw aspalnya sdh pada rontok..
    kecuali smua biaya dtanggung sponsor..
    :))

    BalasHapus
  6. hahaha.. tumben postingannya bukan tentang VR46 om? :-D

    BalasHapus