Jumat, 06 April 2012

Dua Jempol Rossi Untuk GP12

SALAM FANS DUCATI JB ROSSI

Dua Jempol Rossi Untuk GP12
Diantara banyak berita dan kabar yang simpang siur mengenai GP12 Phoenix yang bakal dibongkar parah ala musim 2011, sebenarnya sudah dijawab Rossi setelah test Jerez dua minggu lalu. Dan kisah JB-Rossi melawan motor-motor yang lebih sempurna juga bukan pertama kalinya terjadi, kasus yang sama pernah dialami JB-Rossi di tahun 2004, dimana JB-Rossi harus melawan motor Honda RCV211 yang telah disempurnakannya tahun 2003, dengan mengendarai M-1 Yamaha Brand New (baik sasis maupun mesinnya).

Bahkan 2004 jeroan Yamaha dibuat benar-benar baru dan berbeda dari konsep M-1 2003 yang cuma ngicipi sekali podium Le Mans 2003. Dan sudah saya posting sebelumnya bahwa sasis M-1 yang mirip gantungan mesin dibuang dan diganti dengan model chassis yang merangkul mesin.

Sebelum jauh melebay, berikut dua jempol Rossi yang diberikan kepada GP12 Phoenix setelah test Jerez kemarin.

Rossi & Ducati: how dark is the night?
http://www.gpone.com/index.php/en/20...the-night.html
Further confirmation came from Rossi in Spain: "This is the definitive bike. There won't be any major design changes this year." This doesn't mean the bike will remain untouched, but simply that the base philosophy will remain the same. The recent example provided by Honda speaks volumes: in 2010 the Japanese manufacturer built 6 different chassis before finding the right direction. Ducati are hoping to be a little faster in this process, and they have the staff capable of making it happen.

[Konfirmasi selanjutnya datang dari Rossi di Spanyol (Jerez): "Ini adalah motor yang sebenarnya. Tidak akan ada lagi perubahan design tahun ini". Ini tidak berarti motor ini tidak tersentuh, tapi sederhananya, bahwa filosofi dasarnya akan tetap sama. Contoh yang jelas dari perubahan motor yang banyak adalah dari Honda: di 2010, pabrikan Jepang ini membuat 6 chassis yang berbeda sebelum menemukan arah yang benar. Ducati berharap sedikit lebih cepat dalam proses ini, dan Ducati punya staff yang mampu membuat ini menjadi nyata]

Ya betul Rossi sudah mengonfirmasi bahwa motor GP12 yang ditest di Jerez adalah motor terakhir yang akan dipakai balap sepanjang musim 2012. Dan kalaupun ada perubahan, bukan rombak total, tapi hanya sebuah penyempurnaan.

Ingat gaya JB-Rossi dalam penyempurnaan NSR500? Pelan-pelan dilakukan karena pada awalnya JB-Rossi belum dipercaya Honda (yang mendapat kepercayaan Criville sebagai jurdu 1999), tapi begitu hasil JB-Rossi lebih baik, maka kepercayaan Honda beralih ke JB-Rossi dan penyempurnaan NSR500cc big bang berjalan selama satu tahun. Begitu juga penyempurnaan RCV211 990cc yang berjalan selama dua tahun. Tapi jangan dikira motor-motor yang belum sempurna tersebut tidak bisa membawa Rossi juara... 3X berurut juara kelas premier dengan motor yang dalam proses penyempurnaan.

Apakah Rossi belum pernah melawan musuh yg lebih sempurna sebelumnya?
Setelah menyempurnakan RCV211 dua tahun berurutan, JB-Rossi pindah ke Yamaha yang lebih inferior untuk melawan motor RCV211 yang sudah mentok penyempurnaannya. Motor M-1 yang benar-benar baru akhirnya sanggup mengalahkan Sete, Biaggi, Hayden dan semua pembalap Honda tahun 2004, tahun pertama memakai M-1 yang benar-benar baru secara mesin dan chassis.

Masih tidak yakin bahwa mesin Yamaha M-1 2004 adalah mesin yang benar-benar baru? Srondol akan coba bawakan kutipan dari postingan jadul: Valentino Terlalu Bagus Untuk Ducati
Jadi sistem empat-katup dan crossplane crack shaft adalah yang terbaik, tapi (model ini) juga merupakan desain baru, itulah mengapa power-nya begitu lambat. Tapi meskipun begitu, Valentino masih menunjuk ke mesin itu dan mengatakan 'Yang ini nih...'

Q: Adakah pelajaran yang Anda ingin diingat oleh orang-orang di Yamaha, bahwa sesuatu mungkin tidak selalu menghasilkan score terbaik di atas simulasi desain, tetapi hal yang paling penting untuk diingat adalah hubungan manusia dengan mesin?

Furusawa: Benar. Dan Anda perlu ingat bahwa Valentino merupakan sosok mirip Raja. Kami semua berkumpul di sekitarnya ketika dia datang setelah mencoba motor untuk mendengarkan apa yang dia katakan - apakah dia memberi 'jempol ke atas' atau 'jempol ke bawah' terhadap ide-ide kami?

Jadi, ketika Valentino memberikan 'jempol ke atas' untuk sistem empat-katup dan crossplane crack shaft semua orang tahu itu adalah jalan ke depan (untuk dilalui) dan bekerja ke arah yang sama. Kami tidak punya banyak waktu. Hanya dua bulan sebelum balapan di Afrika Selatan. Jadi saya benar-benar berutang banyak terima kasih kepada Valentino untuk membuat pilihan yang jelas dan benar.

Saya telah menunjukkan beberapa hasil dan bukti [untuk mendukung perubahan mesin dari lima-katup ke empat-katup] dengan prototipe yang dicoba pada jalur uji, tapi mungkin hanya 50 persen orang yang berpikir 'ok saya akan mengikuti Anda.' 50 persen lainnya masih berpikir 'ini bukanlah realita di trek balap.'

Tapi setelah Valentino mengatakan 'ya', semua orang tahu itu adalah hal yang benar dan kami bisa mendapatkan banyak kekuatan dari orang-orang yang semuanya bekerja sebagai sebuah tim. Itulah salah satu alasan mengapa kami memiliki hasil yang baik seperti itu.

Kisah lengkapnya, silakan langsung ke TKP
===========================

Memang ada sedikit kendala di Ducati, setelah dianggap musuh sepanjang 2011, dan ada yang sok jago padahal punya usul "SAMPAH" dengan menyepelekan JB, akhirnya Ducati sudah benar-benar bulat mendukung JB-Rossi dengan arah JB team...

Nah, apakah pengalaman tahun 2004 bisa diulangi di 2012 ini? Apakah ada yang disembunyikan dari kekuatan Ducati? Ataukah memang masih acak-acakan motornya?

Jaman masih belum jadi legenda 2004, 2 jempolnya membuat Yamaha jadi motor kelas satu... Jaman sudah tua dan berpengalaman 2012, 2 jempolnya masak lebih jelek?

Seri Qatar sudah dimulai malam ini... Track yang boros BBM... Track yang memanjakan kecepatan tinggi... Track yang pernah ditaklukkan Rossi 3X, dan runner-up 2x... Apakah Phoenix masih piyik atau sudah perkasa?

Jawabannya ada di hari Minggu malam!! Dan Senin pagi!!

Rossifumi Ganbatte... Hakuna Matata...
Gambar: wikipedia.org

20 komentar:

  1. Pertamax..

    Tidak pernah ada keraguan akan hal ini, bahkan yakin 2012 ini akan menjadi pertarungann yang sengit.. 20 jempol untuk informasinya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo vega 1050 panigale...
      ayo... sopo aku??

      Hapus
  2. Dilihat dr pernyataan rossi setelah FP1 rossi sebenarnya sudah tahu kemampuan motornya dan faktor kunci kemenangan di thn 2012, apa itu yaitu ban seperti yg sudah Mbah Srondol ulas..tp ada sisi menarik dr tes kemarin yaitu rossi fokus memecahkan masalah ban pada saat akhir2 race ketika ban sudah aus akan timbul masalah understeer, so mudah2 an balapan menjdi seru di lap2 akhir dan rossi menemukan solusi untuk mengatasi masalah akibat dr ban yg sdh aus.

    BalasHapus
  3. ah bilang aja keok dr stone, masa jurdun 7x FP1 aja nomor 10, ap ga malu tuh..., para fans 46 emang suka hibur diri walo jagoanya tetep keoxx,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. ude jantungan ye stoner giginya getar2? wakakaka...
      ude mau bunuh diri ye lihat hayden yg blm 100% sehat udah diatas pedrosa? cuma beda 0.4s dr stongos...
      buruan minum racun, karena kirik2 pasti otaknya didengkul wakkaaka... oon bin bloon kalau hayden lebih bagus dari rossi wakakak... kirik2... jangan lupa dengkulnya di helemin! wakakaka

      Hapus
  4. at anonim

    jangan sirik lo, sana pergi ke rumah sendiri..

    BalasHapus
  5. Mas Srondol46, ada yg udah mulai besar kpala nih kayaknya..nih quote nya "Bagiku Rossi Bukanlah Legenda Lagi, kalau dengan motor seperti itu ia belum juga bisa kompetitif, apa bedanya dengan ketika ia jaya, sementara yang lain memakai motor bermasalah seperti sekarang ia di Ducati, tidak ada yang luar biasa..."

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo-halo fans jb rosi, mn coment nya stelh jagoannya cuman di posisi 12 QP td mlm, ktnya sih mau diposisi 2,, eh ternyta di posisi 12, apa msh mau menghibur diri lg nich para fans,,,,and ga mau liat kenyataan???? piece broo..

      Hapus
    2. anda orang yg sama dgn yenli. orang hebat adl orang yg selalu bisa menghibur diri dlm kondisi sesulit apapun. belilah buku kisah sukses pengusaha apapun, akan didapatkan bahwa orang yg masih bisa bangkit dr keterpurukan adl orang yg bisa melihat keluarganya tersenyum menghibur dirinya agar bisa kembali bangkit demi merajut kesuksesan demi kesuksesan kedepannya. orang yang mentertawai kesulitan orang lain adl cerminan diri yang gagal dalam kehidupan sehari2. Bukannya belajar dari teman yg sukses, malah iri dengannya! itukah anda?

      Hapus
    3. menghibur diri dalam sesulit apapun untuk kemudian bangkit dan sukses adalah sesuatu yang bagus, namun alangkah lebih bagusnya kalau format 'menghibur diri' itu dilakukan dengan cara-cara yang elegan.

      Hapus
  6. Ane nunggu analisa mbah srondol after FP3 nih ˆ⌣ˆ

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti mbh srondol takut analisanya salah,, la wong smpe FP3 aj si MR 46 msh di angka bontot, ap lg pas QP nnti mlm,, piece mbh !!

      Hapus
    2. mbah srondol tidak pernah takut salah, kalau takut salah pasti posting2 salahnya dari tahun lalu sudah dihapus semua atau di edit. beliau orang besar dan dari keluarga super sukses (baca dari awal di trit detik). dan ternyata anda salah, mbah srondol sudah mengeluarkan analisanya disertai semangat positif. saya salut sama beliau, padahal ngak ada untungnya buat beliau bikin analisa gratis dan rawan salah, tapi ternyata tetap terus menerus bikin analisa dgn penuh semangat. berkaca sama diri sendiri dulu. saya sudah membuktikan sendiri teori2 sukses dari mbah srondol untuk memperbaiki team manajemen saya. Semua harus bergairah dalam bertugas, dan selalu berpikir positif untuk mendapatkan solusi2 terbaik dalam kondisi sulit sekalipun!

      Hapus
    3. tidak selamanya manusia selalu benar, terkadang salah itu datang, tidak ada manusia yang sempurna, kesempurnaan itu hanya milikNYA, benar apa yang anda katakan kalau manusia harus selalu berusaha dan berpikir positif, namun jangan melupakan kenyataan bilamana apa yang kita usahakan ternyata berujung pada kesalahan ........

      Hapus
    4. masih orang yg sama, bedanya yg diatas menganggap kesalahan harus selalu diperbaiki, yg dibawah kesalahan harus diratapi... Tuhan memang harus selalu di Ingat dimanapun juga! dan selalu di minta memberikan petunjuk oleh Hamba-Nya.... 100% benar.
      tapi yg ente bawa selalu ujung yg salah... artinya ente pesimistis. kenyataan yg salah harus diperbaiki, jangan diratapi... apalagi menyalahkan yg Diatas!!
      Membandingkan manusia dengan Allah adalah Musyrik...
      dan anda sudah menyebut Asma-NYA utk membandingkan dg sempurnanya manusia yg jelas tdk ada yg sempurna... oalah anda pasti fans stoner yg siap2 muntah dihelm.. kenyataan pahit bahwa chatter geter2... belum bisa dibenahi? wakakaka... ingat jgn pernah membawa Asma-NYA demi pembenaran ente.. apalagi utk sesuatu yg bernada pesimistis seperti ente.... siap2 tas kresek dong! wakakaka

      Hapus
  7. dua jempol untuk rossi karena sudah mendorong gp12 dengan sangat keras, dan hasilnya nomor 1, di depan CRT

    BalasHapus
    Balasan
    1. cirikhas orang yg suka bermuka dua dalam kehidupan sehari2. bilang hebat ke teman sekantor A, tapi menjelek2an A didepan teman yg lain. mulailah belajar lebih bertanggung jawab, karena menjelek2an teman dibelakang dan manis dimuka adl tipe orang yg akan mentok dalam karir, sepintar apapun dia!
      untuk bisa mencapai target besar dibutuhkan team yg kuat! dan team yg kuat tidak berisi orang bermuka dua.

      Hapus
    2. terima kasih anda telah memberikan pengetahuan tentang makna 'bermuka dua', dari pernyataan anda, kelihatan anda adalah orang yang pintar, namun sayangnya kepintaran anda hanya ditujukan pada sebagian kecil komentar atau statement yang tidak sejalan, seiring atau seidola dengan anda, sedang sebagian besar komentar atau statement yang sejalan, seiring atau seidola dengan anda, anda seolah-olah kehilangan kepintaran anda, apa itu juga yang namanya 'bermuka dua' atau orang lain biasa menyebut 'standar ganda'.

      Hapus
    3. dua komentar dari dua pemikiran. yang diatas jelas, yang dibawah ngak jelas dan sulit dicerna, mungkin memang beda level.
      gue komentarin yg bawah aja dah... bermuka dua dipake didalam satu team, namanya penghianat. kalau standard ganda tdk cocok dgn yg ente omongin. kelihatan bodohnya, sama kayak ane yg masih ngomentarin orang bodoh kayak ente... wekekeke... siap2 ente muntah2 di kresek ya! tangan ude ngak pegel lagi? encokan? persis kayak ente yang oon menjelek2kan teman sendiri.
      hanya orang berotak didengkul yg bilang kalau membela perusahaan disebut standar ganda! emang ente rela menghianati perusahaan dengan menjual rahasia perusahaan pada pesaing... padahal demi duit... dengan dalih supaya tidak berstandard ganda! gue orang bodoh aja bisa bedain, ente berarti idiot! wakakaa

      Hapus
  8. wkwkwkwk,dr dulu aku senyum2 lihat ulasannya dn aku dah prediksi klo hasilnya ga akan seindah fantasi srondol. emang piawai srondol nyusun kata2 hingga terkesan ilmiah. tp sebagai non fumi, tentu kita tdk terbuai. krn kita lebih objektif menilai. srondol dg segala kecintaannya tentu hanya akan mengemukakan fakta (termasuk kejadian kecil dan sepele) yang menguntungkan citra positif VR, fakta yg jelek2 ga diulas, sementara untuk CS & JL dia berbuat sebaliknya.

    BalasHapus