Senin, 02 April 2012

Legenda Burung Pung #46

SALAM FANS DUCATI JB ROSSI

Kisah Ikan Kun Menjadi Burung Pung

Dalam sebuah kisah jaman Tiongkok Kuno, yang saya baca dari buku jadul tahun 1990an, ada kemiripan kisah Rossi dengan Fabel Ikan Raksasa Kun yang berubah menjadi burung raksasa Pung yang kibasan sayapnya bisa menimbulkan angin tornado yang legendaris.... Artikel saya scan dan lampirkan di bawah.

Kisah ini bermula saat seekor ikan raksasa bernama Kun, memiliki cita-cita ingin terbang ke kutub selatan. Sebenarnya dengan panjang tubuh ribuan meter, ikan Kun sudah menjadi legenda hewan terbesar dan sudah jadi pembicaraan di mana-mana. Tapi ikan Kun terus bertapa memanjangkan siripnya supaya kelak ketika menjadi burung Pung juga memiliki sayap raksasa.

Setelah sayapnya panjang, ikan Kun yang kini telah berubah menjadi burung Pung bergerak naik pelan-pelan dengan kepakan sayapnya. Berhari-hari, berminggu-minggu terlewati, burung Pung masih tetap di posisi "titik" semula, belum bergerak menuju kutub selatan. Walau kibasan sayapnya membentuk putaran-putaran angin tornado, tetap saja burung Pung hanya bergerak naik ke atas, bukan melaju ke depan.

Binatang-binatang lain, khususnya yang bisa terbang, menertawakan kebodohan burung Pung yang hanya naik ke atas bukan melaju ke depan. Seekor jangkrik bahkan memberi tahu burung pipit betapa bodohnya burung Pung ini, jangkrik saja jika ingin naik ke pohon sebrang, dia akan terbang dari satu dahan ke dahan lainnya, yang malah kadang terpeleset.

Burung-burung kecil ramai mengosipkan kebodohan burung Pung yang tidak lekas melaju. Seakan-akan burung-burung kecil dan jangkrik yang usianya hanya hitungan
bulan, sudah akan mati sebelum burung Pung sampai di ketinggian 90ribu meter. Jangkrik mengakui bahwa burung Pung adalah hewan legendaris, tapi tetap saja mengatakan burung Pung bodoh, dan bilang tidak tahu cara terbang.

Akhirnya setelah sampai pada ketinggian 90ribu meter, burung Pung mulai bergerak ke arah selatan & bisa mencapai cita-citanya untuk sampai di kutub selatan. Di awal persiapannya burung legendaris Pung mendapat hinaan dan cercaan, tapi begitu Pung mulai melaju ke depan (di ketinggian 90ribu meter), tidak akan ada sesuatupun yang bisa menghalanginya mencapai kutub selatan.
---------------------

Kisah Valentino Rossi

Rossi adalah seorang atlet bernama raksasa, sudah legendaris dan berprestasi raksasa. Cita-citanya adalah mencapai kutub juara melampaui pencapaian 8x jurdu Agostini. Segala usahanya untuk memperbaiki GP12 Phoenix ditertawakan terus menerus, padahal Rossi sedang terbang ke atas (90ribut meter) sebelum mulai melangkah maju kencang ke depan. Hembusan berita melambungnya Rossi ke atas jadi tornado-tornado penghias dan pengisi slot-slot artikel olahraga di seluruh dunia. Burung-burung emprit dan jangkrik-jangkrik menertawakan Rossi yang nggak maju-maju ke depan, malah makin melambung ke atas (digosipkan), bahkan emprit dan jangkrik-jangkrik ini bilang Rossi tidak tahu cara melaju ke depan? Padahal mereka semua tahu Rossi adalah legenda berprestasi raksasa, dan emprit bin jangkrik ini akan segera dilibas saat Rossi mulai mengepakkan sayapnya untuk maju ke depan.

Pembalap-pembalap berprestasi emprit dan bahkan jangkrik (dibanding Rossi), sekarang seakan-akan mereka lebih jago untuk terbang melaju ke depan ketimbang Rossi. Mereka memperolok Rossi sudah selevel di bawah emprit atau di bawah jangkrik & mudah dikalahkan. Padahal si jangkrik dan emprit ini tidak akan pernah sehebat Rossi karirnya.

Rossi terus menguatkan sayapnya dan mempersiapkan diri untuk melaju kencang menuju gelar juara dunia premier ke-10 untuk melewati rekor agostini yang hanya 8X. Apakah Rossi mampu??? Silahkan saja lihat di Qatar bagaimana kemampuan 125%, bersaing dengan pembalap-pembalap di depannya.

Bacalah kisah berikut, dimana ikan "raksasa" Kun yang berubah menjadi burung "raksasa" Pung, yang berani menanggung beban dengan memikulnya!! Bukan melarikan diri. Mungkin kita akan mendapat pelajaran, kenapa JB-Rossi menjadi Legendaris dan kenapa yang lain hanya juara biasa (seumuran emprit dan jangkik)? Karena hanya JB-Rossi yang benar-benar membuktikan kisah ini!

Buku ini sudah saya miliki sebelum Rossi jadi juara kelas 250cc, dan sekarang sudah menjadi legenda MotoGP.

KISAH-KISAH LEGENDARIS MEMANG SELALU BERULANG!! DAN KITA FANS YANG BERUNTUNG TIDAK SALAH MEMILIH VR46, LEGENDA HIDUP YG PANTANG MENYERAH!! (Klik-kanan gambar > Open Link in New Tab)
Legenda Burung Pung 46




Rossifumi Ganbatte... Hakuna Matata...

5 komentar:

  1. Wah.. keren banget isinya mbah.. bikin semangat dipagi2 hari!!
    ternyata rossi memang pemilik mental pantang menyerah.
    dan mungkin kalau dilihat2 hampir semua legenda adalah pantang menyerah.
    Lance armstrong juara 7X tour de france setelah sembuh kanker prostat.
    Schumaker jurdu 5x setelah cidera
    doohan jurdu 5x setelah cidera

    nah rossi bisa jurdu melewati agostini setelah dihina2 di ducati..

    mantab emang cerita mbah srondol dah

    BalasHapus
  2. keren banget artikel nya. i like this. 4 jempol untuk anda
    i still believe si kakek 46 masih bisa bersaing di lini depan.

    BalasHapus
  3. Ceritanya bagus, mudah2an relevan dengan kondisi Rossi saat ini. Tanpa cerita itupun saya tetep percaya kalau Rossi bisa bangkit lagi. Tidak ada perjuangan yang sia2. World belong to the brave ones, 'hidup' dimiliki oleh orang2 yang 'BERANI'. Bukan oleh orang2 yang suka melarikan diri dari masalah.

    BalasHapus
  4. Hidup rossi berjuang dengan jalan yg sulit tetapi tetap semangat.

    BalasHapus
  5. nice inpo, hehe

    agostini juara dunia 15x, 8 di 500cc dan 7 di 350cc, tp doi kala itu ikut 2 kelas dalam 1 musim, jd utk melewati jumlah juara di semua kelas kita kesampingkan dulu, tp soal juara kelas 500cc atau motogp pasti dapat dikejar bahkan dilewati...

    46 foreva
    fans karbitan ke laut aje
    awa awa awa awa

    BalasHapus