Rabu, 29 Februari 2012

Ada Apa Denganmu...Honda?

Ada Apa Denganmu...Honda?
Ben Spies menjadi yang tercepat di sesi uji coba Sepang hari kedua yang dimulai jam 10 pagi tadi. Seperti hari pertama, hari ini pun tak luput dari guyuran hujan (antara jam 12.00-15.30). Sebelum turun hujan, rata-rata hampir semua rider memangkas catatan waktu -1 detik ketimbang hari pertama kemarin. Yang tidak masuk itungan adalah rider-rider HRC... Karena tak ada satu pun joki dari tim berlogo sayap bebek yang turun.

Hal ini merupakan kelanjutan dari kerusakan misterius yang dilaporkan oleh Dany Pedrosa setelah lampu merah tiba-tiba menyala di panel dashboard RC213V miliknya. Manajemen tim yang mendapat 1 gelar di era 800cc ini pun sepakat untuk membatalkan test dan menarik mesin motor Pedorsa untuk dianalisa. Setelah pemeriksaan awal di Sepang, akhirnya diputuskan untuk memulangkan mesin tersebut ke Jepang guna pemeriksaan lebih lanjut.

Karena masalah kegagalan mesin pada motor Dani Pedrosa RC213V kemarin, maka HRC memutuskan untuk memulangkan mesin kembali ke Jepang untuk diperiksa.

Hasil dari pemeriksaan pun tidak diketahui secara pasti, tapi test rider HRC Kousuke Akiyoshi yang mencoba beberapa lap menegaskan bahwa problem yang ada tidak seserius yang dikhawatirkan.

Honda pun akan kembali melakukan uji coba di hari terakhir besok, karena di hari kedua ini mereka terhambat oleh hujan.

“Masukkan untuk analisa cukup positif. Namun, mesin baru tiba setelah jam makan siang, ketika Sirkuit Sepang diguyur hujan. Jadi, pembalap Honda tidak dapat menjajal lintasan,”

Yakinkah HRC bahwa permasalahan yang ditemukan Pedrosa tidak kembali muncul di hari terakhir besok? Kenapa tidak langsung saja ditest untuk memastikan problem tersebut sudah benar-benar teratasi? Atau bagaimana bila ada problem lain yang muncul? Yah, semoga saja semua berjalan lancar...

Kalau hanya karena hujan yang menjadi alasan, rasanya Honda perlu mencontoh salah satu rider dari rider-rider yang berlomba di ajang MotoGP yang tetap melakukan uji coba meski hujan turun dengan derasnya (lebay mode on). Siapakah rider yang dimaksud?

3 komentar:

  1. H0nda mesinnya meleduk

    BalasHapus
  2. kang rossi! dialah yg ngotot bin ngeyel tes motornya gak peduli lintasan masih basah! keren!

    BalasHapus
  3. ngga hanya CRT yang engine failure ternyata ;-)

    BalasHapus