Senin, 06 Februari 2012

The Power of "Kepepet"

The Power of
Bruarrr... Explode yourself... Ups, bukan maksudnya mengamini bom bunuh diri yah... OK sobat chihuahua... Kali ini Blog Srondol46 akan memosting tulisan ruar biasa... tentu saja langsung dari "sumber-nya". So, langsung saja kita bahas mengenai The Power of "Kepepet"...

SALAM FANS DUCATI JB ROSSI

Spesial utk brotherhood yg lagi mau UAS dan Bikin Skripsi atau Mau Sidang Skripsi!!

Meminjam istilah buku Jaya Setiabudi... Power of Kepepet, sepertinya JB Rossi sudah dan akan selalu menggunakan spirit dari Power of Kepepet. Percaya tidak percaya, dengan spirit jenis ini, usia Rossi bisa dikatakan masih sangat muda dan berada dipuncak kemampuan... Bahkan mungkin sampai 10 tahun lagi!!! dan Ducati JB Rossi membuat motor hebat cuma dalam 3 bulan!!!

Lho Kok Bisa? Apa Itu Kekuatan saat kepepet?


Sebelum bahas JB Rossi yg memang benar2 melakukan spirit ini, marilah kita melebay dahulu ke kisah-kisah power of kepepet yg dekat dgn kehidupan kita sehari-hari...

Alkisah, sosok si "suka menolong" (si A) diminta membantu sohibnya si B utk mencarikan dana operasi untuk anak si B, dgn mencarikan kekurangan uang Rp. 50jt dan harus ada besok pagi sebelum makan siang. Si A yg banyak temannya, ternyata hanya mendapatkan Rp. 20jt...

Dan akhirnya anak si B keburu wafat karena telat dioperasi...

Suatu ketika Si A menghadapi hal serupa dgn Si B, anaknya malam itu kecelakaan dan dokter bilang harus segera dioperasi paling lambat jam 10 pagi.. Tapi harus bayar Rp. 100jt... Atau tdk akan pernah dioperasi. Duit dikantong cuma 10jt... Tapi karena
byk teman... Si A malam itu dgn nekad menelpon satu persatu temannya utk mendapatkan sumbangan... Tanpa sadar, tangisan Si A berhasil menggumpulkan Rp. 200jt sumbangan teman2nya... Dan anaknya berhasil selamat setelah di operasi jam 8 pagi.

Lho...lho...lho... Kenapa dulu gagal mengumpulkan uang 50jt saat ingin menolong sahabatnya si B????

Silakan diimajinasikan sendiri... Biar "ngena" sama maksud dari tulisan di Blog Srondol46...

Besok jam 9 pagi adl batas waktu terakhir kita menyerahkan presentasi utk sidang Tugas Akhir/Skripsi kita. Jika tidak maka kita tidak bisa sidang Skripsi dan kita dipastikan DO!! Karena kita sudah kuliah selama 7 tahun dan malas-malasan mengerjakan skripsi.

Sekarang sudah pukul 7 malam... Presentasi masih 30% selesai... Dijamin kita tidak akan tidur sampai selesai presentasi tsb. Sudah berulang-ulang kali kita buktikan bahwa kita bisa berhasil mendapat nilai C mata kuliah hanya dengan cara Sistem Kebut Semalam (SKS).

Kita tdk akan peduli kalau besok sidang akan mendapat nilai C, karena pilihannya hanya dua.... Ngumpulin jam 9 atau DO... Jadi yg penting selesai dan dikumpulkan dahulu... Ndilalah kok pasti bisa yach??? kerjaan sebulan "terpaksa" selesai semalam?

Itulah yg disebut power of Urgensi!!! power of kepepet... yg mampu mengeluarkan seluruh kemampuan kita yg sangat termotivasi, walaupun karena "TERPAKSA"... alias Dipaksa utk Bermotivasi!!

-------------------------------

Inti kedua cerita tetap sama... Yaitu sama-sama kepepet! lebih baik malu meminta-minta ke sahabat daripada mengubur anaknya, atau kita harus ngerjain presentasi mati-matian dinihari atau akan DO setelah 7 tahun kuliah??

Hehehe... jangankan kita, Trilyuner Bill Gates.. diawal-awal karirnya pernah melakukan power of kepepet ini, berikut ceritanya:

The Power of Kepepet (Tepok) BAB II | Part I
http://kultweet.wordpress.com

40.THE POWER OF KEPEPET ALA BILL GATES. Pernahkah Anda mendengar kisah rahasia seseorang yg pernah selma 13 thn mjd org terkaya di dunia?
41.Bill Gates mengalami titik balik karir bisnisnya saat menjual program DOS (Disc Operating Sistem) kepada IBM.
42.Tahukah Anda bahwa saat Bill menawarkan program DOS ke IBM, Bill bersama rekannya, Paul Allen & Steve Ballmer belum memiliki program itu.
43.Dan lebih gilanya lagi, kata-kata DOS, dilontarkan Bill secara spontan dan tanpa diketahui lebih dulu oleh kedua rekannya yg saat itu berada di satu meja, di hadapan para direksi IBM.
44.Menakjubkan! Bukan hanya menakjubkan, bersejarah! Harusnya dimasukkan dlm buku sejarah/dipajang di galeri nasional.
45.Karena ini kreasi dadakan dari salah satu orang terkaya di dunia. Bill Gates menjadi orang terkaya di dunia karena bermula dari percakapan ini.
46.Bukan tipu muslihat dan kekeliruan, tapi mereka (Microsoft) tak punya apa-apa saat itu! Tak sedikitpun!
47.Dlm kondisi ’kepepet’ itulah Paul Allen dtg ke Seattle Computer Company & membeli DOS hanya seharga $50.000 yang menghasilkan jutaan dollar dgn menjualnya lagi.
48.Hal ini adalah bukti bahwa dlm berbisnis (ataupun kehidupan), kita tdk perlu menunggu kondisi sempurna utk memulai.
49.Bahkan orang seperti Bill Gates-pun telah membuktikannya. Percayalah, sesungguhnya ada suatu kekuatan tersembunyi dalam diri kita yang belum terekplorasi.
50.Stlh menciptakan The Power of Kepepet, kuncinya adalah berusaha bagaimana harus bisa dengan penuh keyakinan.

-------------------------------

Ya, Bill Gates menawarkan DOS pada IBM ketika DOS belum ditangan Microsoft, tapi karena pilihannya hanya dibuang dari rekanan IBM atau harus ada Operating System!! Walau akhirnya DOS sangat populer dan membuat kaya Microsoft, tapi DOS ada ditangan IBM gara2 Power of Kepepetnya Bill Gates!!
Tonton film-nya!! Microsoft vs Apple.... Bill Gates Team vs Steve Jobs Team!!

Pirates of Silicon Valley
http://en.wikipedia.org/wiki/Pirates_of_Silicon_Valley

Preview Film: Pirates of Silicon Valley
http://www.kitareview.com

Film yang utk yang senang/mau tahu sejarah kehebatan Apple dan Microsoft yg kebetulan tumbuh bareng....

[Lanjut di Part II]

0 KOMENTAR:

Posting Komentar