Rabu, 29 Februari 2012

Rossi: Potensi Kami Lebih Baik Ketimbang Yang Sekarang

Rossi: Potensi Kami Lebih Baik Ketimbang Yang Sekarang
Valentino Rossi berusaha melakukan yang terbaik dengan memanfaatkan waktu kering yang sungguh terbatas di hari kedua sesi test MotoGP Sepang II.

Sayangnya, the Living Legend, merasa kurang puas dan tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya karena untuk kedua kalinya kehilangan cukup banyak waktu penting di sesi tes ini.

Di musim 2012 ini, Rossi berkolaborasi dengan motor terbaru Ducati, GP12 atawa yang lebih populer disebut sebagai Baby Phoenix. Nama ini didasari karena motor ini baru saja 'menetas' dan memulai debut pertama kalinya bersama Pak Dokter di sesi test Sepang I bulan lalu.

Si Baby Phoenix dengan aluminium frame tersebut cukup menjanjikan dan merupakan langkah awal yang menggembirakan. Meski demikian, sang Italiano sangat membutuhkan lap kering untuk mencoba dan memangkas gap dengan Honda dan Yamaha.

Sayangnya, hujan mengganggu pengujian di hari kedua, dengan hanya menyisakan kondisi kering kering sekitar 2 jam saja. Rossi pun finish di urutan ketujuh.

"Hari tes lainnya secara praktis telah hilang, yang benar-benar mengganggu karena bagi kami sangat penting untuk mencoba motor sebanyak mungkin, dan kondisi trek saat ini jauh lebih baik dari kemarin.

"Kami mencoba berkonsentrasi untuk bekerja di pagi ini karena kami tahu mungkin akan turun hujan. Menggunakan kedua sepeda, kami mencoba traction control yang baru, update beberapa software untuk kontrol wheelie dan posisi yang berbeda pada motor.

"Semua perubahan tersebut adalah positif, tapi ketika kami mencoba untuk menempatkan semuanya bersama-sama pada satu motor (tumplek bleg jadi satu) dan hendak mencoba muter barang satu lap dengan ban yang OK malah turun hujan. Jadi saya pikir potensi kami adalah sedikit lebih baik dari ini.

"Ini sangat disayangkan karena kami perlu waktu dan lap untuk memahami dan menyelesaikan program (pengembangan) kami. Cuaca seperti ini sulit, tapi tidak ada yang bisa kami lakukan."

Rossi tidak berharap banyak bahwa di hari terakhir cuaca akan kering. "Untuk besok ramalan cuacanya adalah sama," katanya.

Rossi memilih untuk tidak nyemplak Baby Phoenix saat hujan di tes hari kedua ini, setelah pada hari Selasa kemarin mengetahui bahwa mesin 1000cc memiliki kelebihan saat hujan layaknya mesin 800cc yang dulu.

Ducati tidak merencanakan tes tambahan (tes privat) sebelum seri Qatar digelar pada 8 April besok, ini berarti Rossi kini hanya memiliki 4 hari tes yang tersisa -1 di Sepang (besok) dan kemudian 3 hari lagi di Jerez.

Hmm... kenapa tidak mencoba tes privat lagi yah? Toh sekarang ga ada batasan tes kan...?
Jangan... jangan... Hmm...

Vale sempre tanto...
Vale sempre tanto...

2 komentar:

  1. "Rossi: Potensi Kami Lebih Baik Ketimbang Yang Sekarang"
    ah, ngapusi lagi... kita diapusi lagi Ndol.... wkwkwkk

    BalasHapus
  2. Kenapa ngk ada rencana tes privat ya??.....Jangan2..BABY PHOENIX..sudah siap di QATAR  untuk balap karung ama senior RCV & Si M1..., SEMANGAATTT!!!

    BalasHapus