Kamis, 18 Oktober 2012

Nicky Hayden Berharap Swingarm Baru Dapat Meningkatkan Kinerja Motornya

Nicky Hayden Berharap Swingarm Baru Dapat Meningkatkan Kinerja Motornya
SALAM FANS DUCATI JB ROSSI
SALAM FANS SAKIT MENTAL

Setelah meraih hasil buruk pada saat balapan MotoGP di Twin Ring Montegi Jepang, Nicky Hayden berharap swingarm baru Ducati yang akan dia coba untuk pertama kalinya di Sepang akhir pekan ini dapat membantunya meraih hasil lebih baik di sisa musim 2012.

Pembalap asal Amerika tersebut akan mendapatkan swingarm baru dari pabrikan Ducati namun rekan setimnya Valentino Rossi telah lebih dahulu menggunakannya sejak balapan di Misano hingga akhir pekan ini di Malaysia. Ini dapat memberi kesempatan Hayden untuk bangkit kembali dari akhir pekan yang sulit di Jepang.

Patah tulang pada tanganya dan menderita dalam sebuah kecelakaan yang mengerikan di Aragon Motorland yang menghambatnya tampil bagus di Twin Ring Montegi Jepang dimana sirkuit tersebut didominasi oleh titik pengereman yang keras. Sayangnya Hayden tidak pernah menemukan set up yang nyaman dengan Ducati GP 12 nya dan dia menyelesaikan balapan di tempat kedelapan.

Juara Dunia tahun 2006 itu berharap swingarm terbaru Ducati dapat memberikan grip yang lebih dan membantunya dalam kondisi yang ekstrim di Sepang.

Hayden mengatakan kepada MCN : "Itu seharusnya membantu jika apa yang kami dengar dari apa yang Valentino katakan saat test di Misano. Dia mengatakanya dengan jelas, itu seharusnya membantu kami mengatasi masalah dengan grip dan chatter. Dan saya berjuang dengan chatter saat balapan di Jepang jadi mudah mudahan itu akan membantu. Bahkan pembalap penguji mengetahui itu lebih baik.

Malaysia akan menjadi tempat yang baik untuk menguji swingarm tersebut karena di sini banyak tikungan panjang dan biasanya bermasalah pada grip sehingga ini diharapkan dapat membantu untuk berbuat sesuatu."

Setelah Rossi membalap sendirian di tempat ketujuh minggu lalu di Twin Ring Montegi dan dia mengatakan masalah terbesar Ducati sekarang adalah akselerasi di grip bagian belakang .

Pembalap asal italia itu berkata bahwa Honda dan Yamaha dapat menempatkan kekuatan yang lebih baik pada saat menyentuh tanah dan Hayden juga setuju dengan apa yang dikatakan oleh juara dunia sembilan kali tersebut.

Dia menambahkan : "Biasanya kami cukup baik pada rem tetapi kami yakin akselerasinya dapat ditingkatkan. Mereka dapat menjaga roda depan turun entah bagaimana mereka menggunakan kekuatannya.

Jadi kami tidak bisa menggunakan potensi kami untuk memutar gas, rem belakang dan banyak hal lainya dari kontrol roda atau wheelie control sehingga isu itu yang sudah pasti tahun demi tahun."


Rossifumi Ganbatte... Hakuna Matata...
lien_cha

2 komentar:

  1. Rencana Rossi di MotoGP 2013

    SALAM FANS DUCATI JB ROSSI

    Hallo... Hallo Fans Ducati JB-Rossi sedunia... Apa kabarnya menjelang race seri Catalunya? Masih sakit mental kah? Srondol tukang ngarit yakin, perbandingan sakit mental di dunia mustahil diovertake sama fans yang "waras". Silakan ngaku ga usah malu... Hidup sakit mental...

    Yuk kita bahas tentang planning Pak Dokter Valentino Rossi di 2013.
    =====================

    Dengan pengumuman pensiun CS beberapa minggu lalu, dan hampir semua rider habis kontrak di akhir musim 2012, rumor di paddock mengarah pada kemanakah setiap rider akan menutup musim untuk seri 2013. Yang pasti, kemana dan siapapun rider-nya, kalau ga ada Valentino dijamin bakal bikin Dorna GALAU...

    JL akan tetap di Yamaha, dia menyatakan keinginan tersebut di banyak kesempatan. Dia sangat senang di sana, dengan tim yang sangat sukses, dan dia mengenal motor dan pabrikan tempatnya bernaung dengan sangat baik. Yamaha juga merasakan hal serupa, tetap kepingin JL nyablak M1, apalagi mundurnya CS semakin bikin PD Yamaha bahwa JL adalah pembalap yang harus dikalahkan. Dari perspektif srondol tukang ngatit, JL ga berani keluar mencari tantangan baru. Ga berani keluar dari comfort zone. Jangan ngiri sama Valentino dong kalau gaji kalah jauh... Sponsor aja aku ga punya... Istilah tukang ojeknya, NO Pain, No Gain.

    Dengan JL yang tetep pengen di Yamaha, yuk, bertanya ke paddock orange: "Siapa sih rider yang dapat ngalahin JL di 2013. Jawabn satu-satunya hanyalah Rossi. Rider papan atas lain seperti Pedrosa, Hayden, Spies, dan mungkin Crutchlow dan bahkan Bradl, belum cukup di bersaing di ring-nya Lorenzo. Sungguh terlalu nempel ketat, tapi tetep belum cukup. Pun demikian Dovi, lumayan ngebut, tetapi Dovi telah membuktikan bahwa dia adalah pemburu podium 3 yang cerdik kala di Honda, bukan sebagai juara. Dari sudut pandang Honda, semua rider2 di atas hampir mendekati... tapi tetep belum cukup.

    Ada atau tidaknya peraturan Rookie, Marquez akan berada di kelas MotoGP juga, tapi berharap Marq untuk jadi penantang Lorenzo di tahun pertama (mungkin pake motor pabrikan di tim satelit) adalah harapan yang terlalu tinggi. Untuk nyetel dengan ban Bridgestone dan elektronik seabrek2 di MotoGP dengan cepat demi menjadi penantang si JL pun rasanya terlalu berat bos - meski si Marc punya talenta luar biasa.

    Kurang lebih itulah yang ada di otak para petinggi Honda, benar-benar bikin galau akut Nakamoto San. Trus gimana pemikiran jagoan kita, Valentino? Sudah ngomong akan teteap di MotoGP selama dua tahun lagi. Jawabnya Rossi akan tetap di Ducati. Silahkan saja Honda berharap cinta si Valentino, mringis ya mringis dah lu... Apa nggak nyesek di ati CS, minta naik gaji ga digubris... Sok-sokan ancem mu pensiun, eh malah Honda ngasih sinyal ke dokter kribo... Sampai saat ini alasan pensiun demi keluarga, meskipun masik di akal tetapi ada juga hipotesa karna uang.... Money or family, tonton saja si bocah Kurri-Kurri.

    Apa yang diinginkan Valentino adalah gelar bersama Ducati << sudah menghujam kuat di lubuk hati paling dalam. Bertekad membungkam ocehan galau fansboy CS yang asal nyeplos ridernya lebih baik dengan motor Ducati dan mengukuhkan gelar G.O.A.T dan juga sebagai pahlawan Italy...

    Trus gmn kalau Ducati tidak mampu menjamin cita-cita Valentino? Valentino is Rossi... Rossi adalah Rossi, bukan si copy-paste JL atau si rider galau. Srondol yakin Valentino pengen mematahkan rekor Agostini... Valentino telah membuktikan kepada dunia bersama Ducati di Prancis lalu. Juara adalah bonus... Pokoke happy, seneng-seneng sambil mainin si JL. Kalau Valentino sudah cinta sama Desmo seperti cintanya sama M1... Cilaka 12 bagi JL.

    BalasHapus