Rabu, 17 Oktober 2012

Ducati: WSB Sebagai Plan B

Ducati: WSB Sebagai Plan B
SALAM FANS DUCATI JB ROSSI
Hallo... Hallo Fans Ducati JB-Rossi sedunia... Sepertinya rumput aritan kini mulai dikuasia oleh bro lien_cha, no preblemo... Monggo disimak sareng-sareng...
========================

Ducati menilai pengambilalihan WSB oleh Dorna adalah sebagai rencana cadangan. Manajemen Ducati percaya bahwa terlalu dini untuk membuat sebuah penilaian yang serius mengenai implikasi penuh pengambilalihan Dorna terbaru dari kejuaraan Dunia Superbike.

Perusahaan yang berbasis di Spanyol ini (Dorna Sports) memiliki hak atas MotoGP dan kini menguasai kejuaraan dunia Superbikes setelah mengakuisisi Sports Infront Motor dimana kesepakatan tersebut terjadi baru-baru ini.

Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta mengadakan pertemuan dengan para senior Honda dan Manajemen Yamaha selama balapan di Twin Ring Montegi Jepang akhir pekan lalu untuk menguraikan visinya mengenai masa depan Moto GP dan Superbike.

Bulan depan orang Dorna diperkirakan akan mengadakan pembicaraan secara pribadi dengan manajemen senior Ducati saat balapan terakhir musim ini di Valencia.

Tapi bos Ducati, Filippo Preziosi mengatakan masih terlalu dini untuk menilai dampak apa yang akan terjadi setelah Dorna mengambilalih kejuaraan dunia Superbikes ketika berbicara kepada MCN melalui telepon seluler dari Jepang ke Bologna.

Dia mengatakan: "Ini adalah sesuatu yang sudah diputuskan oleh pemilik MotoGP dan World Superbike jadi kami tidak bisa mengatakan apa apa mengenai hal tersebut. Dari pandangan kami, karena kami terlibat dalam kedua kejuaraan tersebut maka kami dapat katakan bahwa organisasi itu sangat profesional dan kedua kejuaraan tersebut sangat baik dalam melakukan melakukan pekerjaannya."

"Untuk lebih tepatnya kami perlu menunggu keputusan yang sudah diambil di masa depan karena sekarang kami tidak tahu apa yang mereka inginkan baik dari sisi komersial atau teknis jadi tidak mungkin kami membuat penilaian apa pun itu."

Preziosi membantah hasil kesepakatan tersebut bahwa Dorna sekarang memiliki kekuasaan yang terlalu besar dan dia berkata: "Saya tidak berpikir bahwa ini adalah masalah kekuasaan. Dorna adalah penyelenggara dan saya berasumsi ketika Anda memiliki sesuatu yang membuat Anda tertarik untuk melakukan yang terbaik bagi masing masing kejuaraan maka itulah apa yang saya harapkan dan yang dapat Dorna lakukan."

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan MCN di Jepang akhir pekan lalu Ezpeleta mengatakan pemikiran awalnya tentang masa depan World Superbikes bahwa aturan teknis akan berubah untuk membuat seri lebih seperti Superstock dengan minimal tuning yang diperbolehkan.

Meski demikian Preziosi mengatakan terlalu dini bagi Ducati untuk memberikan pendapat tentang perubahan regulasi yang potensial.

Dia menambahkan: "Saya berpikir kami harus menunggu untuk melihat jenis aturan teknis apa yang diusulkan untuk kejuaraan itu dan berdasarkan itu kami akan memberikan pendapat. Itu penting bahwa kami harus mengetahui proposalnya seperti apa dan tanpa itu kami tidak tepat untuk memberikan penilaian apa pun."
Rossifumi Ganbatte... Hakuna Matata...

0 KOMENTAR:

Posting Komentar