Jumat, 02 Maret 2012

Fakta di Balik Settingan Balap Part 1

Fakta di Balik Settingan Balap Part 1
SALAM FANS DUCATI JB ROSSI

Banyak yg mengira hasil test sepang II ini seperti kiamat bagi GP12 Phoenix, hehehe.... biarlah berpikir seperti itu, padahal ada hal besar yg sedang dimainkan rossi. apa yg sudah bro socket posting adl kunci2 dari yg sebenarnya terjadi.

Sebelum terakhir bahas rossi, silahkan baca dahulu pembuka mata, simulasi balap Jolor berikut:

Eye-opening race simulation for Lorenzo (Simulasi Balap sbg Pembuka Mata bagi Jolor di sini!!

I saw that this year it will be really, really hard to keep a constant pace during the race. So the rider that can keep the tyres strong to the end of the race will have a strong season. “After three or four laps the rear tyre grip drops, and then it continues to drop steadily after that.

[Saya melihat tahun ini akan benar2 menjadi berat utk tetap konstan membalap selama balapan (sesungguhnya). Jadi rider yg bisa mempertahankan keawetan roda sampai akhir balap akan memiliki musim yg hebat. Setelah 3 atau 4 laps, grip ban belakang turun drastis, dan kemudian ban terus berlanjut menurun (kemampuannya) setelah itu]

-- Jadi ketahuan kan, bahwa Jolor selama Sepang I belum mencoba setting balap. Begitu dia pakai setting balap sesungguhnya (yg mencekek BBM dan Mesin) baru terbelalak akan hancurnya performa ban, sampai lupa kalau catatan waktunya sudah jadi ke-4. Jolor tdk peduli lagi performa palsu motornya, dia tiru Rossi yg selalu bekerja dgn settingan balap yg sesungguhnya!! settingan boros jelas lebih enak ketimbang settingan irit.. hehehehe... inilah pembuka mata pertama!!

This test was better than the first Sepang test, but we need to improve the race pace because the front is not perfect under braking, the rear grip drops too much and in general we must work on the acceleration,” he said. “We have some movement from the bike we want to solve.

[Test ini lebih baik daripada test pertama Sepang, tapi kami butuh utk meningkatkan (kualitas) motor (saat) balapan, krn bagian depan tdk sempurna saat pengereman, bagian belakang terlalu banyak turun grip-nya dan secara umum kami harus bekerja di akselerasi," kata jolor, "kami punya beberapa pergerakan motor (chatter/ geal geol) yg ingin kami pecahkan"]

-- Coba dicermati... Hmm... Lebih baik dari sepang I tapi catatan waktu lebih jelek? agak aneh khan? maksud jolor, mungkin krn udah mulai cari settingan balap (bukan performa palsu lagi) makanya dianggap lebih baik (selangkah lebih baik). Dan chatter bin geal geol ternyata malah makin besar saat pakai settingan
balap. Inilah Pembuka mata yang kedua!!

The new chassis is not better, so we went back to the standard one, with the new engine and new electronics,” stated Lorenzo. “Now I need to train very hard to be more prepared physically,” he said.

[Sasis baru ini tidak lebih baik, jadi kami kembali ke sasis standard lama, (tapi) dengan mesin baru dan elektronik baru," kata jolor. "Sekarang saya butuh berlatih sangat keras utk lebih mempersiapkan fisik," imbuhnya]

-- Hayoo... Ngaku Lo... Ternyata sasis lama lebih baik dari sasis yg baru, jangan2 sasis standard lama buatan jb rossi tuh.. hehehehe. Tapi yg jelas dgn settingan balap, fisik harus benar2 prima!! yg tahu bagaimana kekarnya fisik jolor, akan faham bagaimana kerasnya kelas 1000cc. yg kekar diatas motor paling seimbang saja badannya pegal2, bagaimana dgn yang kecil dan asal betot gas aja.... hehehe jangan2 memang belum nyoba setting balap tuh HRC. Pembuka mata yang ketiga!!

---------------------------------------

Bagaimana Kisah di team Honda?

Weighty Matters for Repsol Honda (Masalah (penambahan) berat repsol Honda
http://www.superbikeplanet.com/2012/Feb/120229m.htm

"We have to add weight on to the bike, and where you put it is difficult," Pedrosa said. "It's tricky as location of the weight can change the handling so much."

[Kami harus menambah berat motor, dan dimana letaknya itulah yg sulit, kata pedrito (sikecil pedro). Ini sangat tricky dlm perletakan berat tambahan (penambah berat akan ditaruh di sebelah mana << tricky skali) krn akan merubah handling motor secara keseluruhan]

Stoner still suffered from filling-rattling chatter Tuesday. "We've got a couple of things to change the stiffness and move the weight around, to try and upset the chatter - take away the frequency - & see what we can do," Stoner said.

[Stoner masih menderita dari permasalahan chatter hari selasa. "kami mendapatkan sepasang sesuatu utk merubah kelenturan dan membagi berat tambahan di beberapa tempat, utk dicoba dan masih kebingungan dgn chatter - yg makin sering terjadi - dan kita lihat apa yg dapat kami lakukan," kata stoner]

Stoner says Honda still has work to do despite topping the timesheets in Sepang
http://www.autosport.com/news/report.php/id/97755

Stoner added: "In general we are happy with the bike. The chassis balance feels good as does the traction on the bike, it's turning well but we really need to get rid of the chatter."

[Stoner menambahkan: Secara umum kami gembira dg motor. keseimbangan sasis terasa baik seperti yg berlaku pada traksi di motor, ini berjalan baik tapi kami benar-benar butuh utk mendapatkan solusi dari Chatter]

-- sudah jelas chatter masih jauh dari kata hilang di motor Honda. dan sepertinya honda belum melakukan settingan balap sama sekali... karena mungkin dilarang HRC karena takut mesinnya Jebol seperti tahun 2009 dan Yamha Jolor 2010.

---------------------------------------

Absen Uji Coba, Kuartet Honda ‘Mati Gaya’
http://motogprace.wordpress.com/2012/02/29/absen-uji-coba-kuartet-honda-mati-gaya/

Dalam akun Twitternya, Colin Edwards tak begitu percaya mengenai alasan Honda tidak mengikuti tes pra musim hari kedua tersebut. Edwards pun menulis
Ini cuma info yang mereka beri tahu. Apa mereka memberi tahu yang sebenarnya? Tidaak! Ingat kalau aku pernah membalap untuk mereka selama enam tahun.
Walaupun Edwards mempunyai pandangan negatif terhadap penyebab engine failure yang tidak dijelaskan rinci oleh Honda,

-- Edward saja tidak percaya bahwa mesin2 honda tidak apa2, jangan2 sebenarnya mesin honda sudah diganti semua dgn yg baru datang. karena kalau sampai meledak semua data2 penting dimesin akan hangus.. jadilah diganti dgn mesin baru... atau kembali kesetingan boros... biarlah fans stoner/ honda sendiri yg menganalisa apa yg terjadi sebenarnya!! Ke-enakan kalau sy buatkan analisa.

Tapi khusus saya katakan pada Fans ducati Jb Rossi... Honda sedang mengalami masa2 kesulitan yg sangat besar!!

Lanjut di Fakta di Balik Settingan Balap Part 2

0 KOMENTAR:

Posting Komentar