Jumat, 23 Maret 2012

Foto Yamaha YZR-M1 2012

Ngintip rival sebentar...

Foto Yamaha YZR-M1 2012
Di atas adalah foto Yamaha YZR-M1 1000cc, diharapan untuk merebut kembali gelar dunia MotoGP dari saingan Honda di 2012.

Penampakan selama presentasi malam hari menjelang sesi tes pramusim terakhir di sirkuit Jerez, Spanyol. Yamaha menegaskan bahwa mesinnya berkapasitas 1000cc penuh dengan semburan tenaga lebih dari 240bhp.

Jorge Lorenzo dan Ben Spies telah menyatakan kegembiraan mereka dengan kinerja awal dari mesin YZR-M1 pasca sesi tes pertama dan kedua di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Bos Yamaha, Lin Jarvis yakin duet pembalapnya akan menjadi pesaing Stoner dan merebut mahkota 1000cc perdana MotoGP.

Mengenai Lorenzo, ia berkata: "Jika Anda melihat tiga musim terakhir Jorge ia di posisi kedua, kemudian pertama, kemudian kedua lagi, jadi sekarang saatnya untuk menjadi yang pertama lagi. Saya pikir dia memiliki potensi."

"Bagi saya ada dua rider yang memiliki 'plus alpha' pada saat ini, casey dan jorge , jadi saya memiliki keyakinan bahwa Jorge, sesuai kapasitasnya, pasti mampu memenangkan kejuaraan dunia lagi tahun ini."

"Saya tidak ragu. Mari kita lihat cara balapnya dengan motor ini dan dan juga kita lihat kompetisinya. Ini musim yang panjang dan banyak hal bisa terjadi tetapi saya berharap jorge memenangkan banyak balapan musim ini."

Dan bagaimana dengan Spies dan usahanya untuk menambah satu kemenangan MotoGP di Assen bulan Juni lalu?

Jarvis menambahkan: "Tahun lalu adalah tahun penuh pertamanya dengan kami di tim pabrik dan saya berpikir bahwa dari apa yang telah saya lihat di Sepang dan saya telah berbicara dengan Ben di beberapa kesempatan, dia lebih kuat secara fisik tetapi juga mental."

"Pengalaman tahun lalu akan menguntungkannya. Ia memenangkan perlombaan tahun lalu di Assen, sangat luar biasa untuk melihatnya, saya berharap untuk melihat dia memenangkan perlombaan lebih banyak tahun ini. Saya pikir Ben masih memiliki potensi yang belum tergali di MotoGP."

Jarvis mengatakan ia memprediksi musim 2012 akan menjadi pertempuran dominan untuk sebuah supremasi antara Yamaha dan Honda, dan Ducati belum mampu bersaing di barisan depan dengan mesin barunya GP12.

Jarvis menambahkan: "Prediksi selalu sulit untuk dibuat. Saya akan mengatakan prediksi saya bahwa kita akan melihat balapan yang sangat menarik. Saya pikir itu harus menjadi balapan yang menarik khususnya saya harapkan antara Honda dan Yamaha, mirip dengan tahun lalu."

"Saya pikir Yamaha akan jauh lebih kompetitif dari tahun lalu dan saya pikir kami akan memenangkan lebih banyak race dari yang kita lakukan tahun lalu."

"Mengenai hasil akhir musim 2012 tidak ada yang tahu... tapi tantangan kami, target kami adalah untuk memiliki minimal dua pengendara biru di tiga besar dengan satu di puncak. Mari kita lihat apa yang terjadi."
Hmm... Ga punya sponsor aja songong banget si Jarvis...

Njiplak lagi... Kali ini yang dijadiin contekan tradisi 2 tahunan. Tapi dimodif dikit menjadi tradisi 1 tahunan... Besok apalagi ya...? Bos ame anak buah sama saja...

Let's see who will have bright smile later...
sumber: motorcyclenews.com

1 komentar: