Kamis, 01 Maret 2012

Neng Desmo Telat Tiga Bulan...

Neng Desmo Telat Tiga Bulan...
SALAM FANS DUCATI JB ROSSI
Hush, bener tuh Ndol judulnya? Pertanda perut isi dong? Haish... Maap2 kliru... Maksudnya telat 3 seri... Ya, Neng Desmo bakal telat upgrade sampe 3 atau 4 seri. Kalau srondol sih nganggepnya ngepor dulu Mas Bro, kalah disik, menang belakangan...

Berikut terjemahan lebay-nya...

Pihak Ducati telah mengonfimasi kepada Valentino Rossi bahwa sejumlah perubahan radikal untuk GP12 tidak akan siap pada waktunya untuk balapan seri perdana kejuaraan MotoGP 1000cc pada awal April.

Mesin GP12 1000cc mungkin merupakan kemajuan besar jika dibandingkan bencana tahun lalu di GP11, tapi Rossi menegaskan saat di Sepang kemarin (hari kedua) bahwa Desmosedici terbaru jauh lebih baik dari pemberitaan (mengenai improvement) yang dimuat di artikel-artikel yang berseliweran seputar test hari kedua. Lihat di posting Potensi kami lebih baik ketimbang sekarang.

Mengingat GP12 yang merupakan konsep baru, maka waktu pengujian di trek pun menjadi sedemikian vital. Sayangnya, cuaca tak bersahabat dan hal ini merugikan Rossi dan rekan satu timnya Nicky Hayden jika dibanding rider-rider lain (motor-motor lain bukan merupakan motor baru, alias udah siap, beda dengan Baby Phoenix).

Rossi mengatakan kepada MCN:
Kami memiliki program yang jelas mengenai hal-hal yang harus dilakukan sebelum Qatar dan kami masih punya waktu besok dan tiga hari di Jerez, sehingga kami bisa menyelesaikan segalanya. Bagi kami kehilangan waktu adalah masalah yang lebih besar dibandingkan dengan Honda dan Yamaha karena kami harus bekerja lebih.

Tapi apa yang terjadi di sini bukanlah hal yang dapat mengubah musim kami. Hari ini sangat membosankan dan membuang-buang waktu dan sangat disayangkan karena kami di sini dan tidak melakukan apa-apa. Hari ini cukup penting bagi kami untuk mencoba beberapa lap tapi sepertinya ini bukanlah hari yang bagus.

Saya melakukan 20 lap dan kami melakukan banyak hal terutama dengan kontrol traksi baru, anti-wheelie dan posisi yang berbeda pada motor dan semua improvement tersebut adalah positif. Saya pikir potensi kami sedikit lebih baik dari catatan waktu saya hari ini. Sayang sekali karena kami perlu waktu untuk melakukan beberapa lap dan menyelesaikan program yang kami susun.

Semuanya masih sesuai schedule Mas Bro, tenang wae ora usah kemrungsung melihat hasil test ini...


Rossi sangat berharap bahwa beberapa part baru akan siap untuk tes terakhir di Jerez bulan depan atau selambat-lambatnya saat lomba pertama di Qatar pada tanggal 8 April.

Sayangnya, di meeting kemarin, Filippo Preziosi mengatakan kepada Rossi bahwa update akan tiba di kemudian hari daripada yang dia harapkan (telat 3 bulan, eh salah 3 race...)

“Hari ini saya berbicara dengan Filippo Preziosi dan sayangnya kami perlu waktu. Dari sekarang sampai Qatar kami punya program untuk mengetes parts yang berbeda yang sudah siap diuji, tapi untuk parts baru selanjutnya, baru akan siap setelah race Portugal atau Le Mans. Itu akan menjadi sebuah langkah baru yang penting dalam pengembangan. Tapi langkah tersebut baru dapat dilakukan setelah tiga atau empat seri balapan.”

Ketika ditanya apakah ia menginginkan modifikasi lebih lanjut ke frame aluminium konvensional Ducati, sang jawara 9 kali juara dunia menambahkan:
Kami juga memiliki beberapa masalah tentang distribusi berat dan sesuatu di belakang, walhasil Filippo memiliki program yang jelas dari sekarang sampai musim panas tapi ia perlu waktu.

Permasalahan yang ada bukanlah alibi Rossi ketika Neng Desmo masih sulit dijinakkan, bahkan hal ini juga disadari oleh Filippo Preziosi
.

Aku berharap untuk memiliki sesuatu di Jerez untuk pengujian atau untuk balapan pertama tapi sayangnya kami harus menunggu satu bulan lagi.

Hmm... Beda ya pabrikan gede sama pabrikan kecil. Yang kecil kudu ngampet sampe telat 3 bulan, eh yang gede... Jangankan ngirim motor rusak ke Japan dan balikin lagi ke Sepang, ngeden maksain regulasi juga bisa...

Seng tabah ya Nang...
Vale sempre tanto!!!

9 komentar:

  1. Yg tanggung jawab siapa koq telat 3 bulan :D

    BalasHapus
  2. yang ngasih input selama 4 taun tapi salah arah... jadinya SuSe...
    Susah Sekaleee... :(

    BalasHapus
  3. Om Srondol46, tolong analisanya Test Sepang 2.

    BalasHapus
  4. "seng tabah ya nang"  sampe kapan?? enak juga seh menghibur diri terus2an, daripada kemrungsung :( Lha jingkrak2nya jadi ILLEGAL duonk, Ndol.... jumawa terus2an seeh

    BalasHapus
  5. Alex Briggs ‏ @Alex__Briggs



    The gap 2 the front is smaller. This is only the second test on a NEW
    bike. We still have lots to learn, just .4 or 5 off our time & we
    would all be skipping. So its on to Jerez to work harder still with the
    plan of putting a skip in our step and a smile on our dials!

    tenang ajah @ikanbaung, spt alex briggs blg, ini kan cuma tes kedua buat motor baru si phoenix. lha kenapa ga ambil private test ajah, kok malah nunggu tes resmi terakhir di Jerez? berarti ducati jb rossi bisa jadi mo bikin kejutan. Rossi tau betul bhw media massa adalah sarana ampuh utk susun strategi. makanya komen dia pasti dilalap media. there's something with GP Phoenix....we'll see on the race..he.he.he.

    BalasHapus
  6. horeee...aktif lagi..

    BalasHapus
  7. waduh ..kalimat terakhir nggak naha mas bro ;-)

    BalasHapus
  8. komen rossi ga hanya dilalap media bro....

    tuh, ikanbaung juga nglalap komen rossi, sampe kloloden matanya mu lepas....wkwkwkwkw

    BalasHapus